Senin, 04 Maret 2013

_ WAHABIYYAH MENGAJAK KALIAN MENUJU PINTU JAHANNAM_





JUDUL TEMA KALI INI ADALAH
_ WAHABIYYAH MENGAJAK KALIAN MENUJU PINTU JAHANNAM_
::MAKA DARI ITU WASAPDALAH KALIAN DENGAN WAHABIYYAH::


قال الإمام الجليل وخاتم الحنفيين وإمامهم ابن عابدين الحنفي في ردّ المحتار رد المحتار على الدر المختار
telah berkata al-imam yang agung yang termasuk penutup ulama' ulama' hanafiyah dan menjadi imam pembesar madzhab hanafy yaitu ibnu abidin al-hanafy dalam kitabnya yang berjudul raddul muhktar ala addaril mukhtar
(4/ 262) كتاب البغاة
pada juz 4 halaman 262 dalam bab bughot/ pembangkangan

كما وقع في زماننا في أتباع محمد بن عبد الوهاب الذين خرجوا من نجد وتغلّبوا على الحرمين، وكانوا ينتحلون مذهب الحنابلة، لكنهم اعتقدوا أنهم هم المسلمون وأن من خالف اعتقادهم مشركون،
seperti halnya khawarij ( yang telah membangkang pada imam ali ) begitulah hal yang terjadi pada zaman kita yaitu sebuah kejadian dimana para pengikutnya muhammad bin abdul wahhab yang muncul dari daerah nejed yang menggulingkan pemerintah yang sah pada saat itu sehingga bisa menguasai haramain ( makkah - madinah) dan para pengikut muhammad bin abdul wahhab mengaku menduduki ajaran nya ahmad bin hambal namun daripada itu sesungguhnya para pengikut muhammad bin abdul wahab sangat percaya diri dengan kemurnian islam mereka dan sesungguhnya barang siapa yang tidak sefaham dengan faham pengikut abdul wahhab maka diyakini akan kekafirannya
واستباحوا بذلك قتل أهل السنّة قتل علمائهم حتى كسر الله شوكتهم وخرب بلادهم وظفر بهم عساكر المسلمين عام ثلاث وثلاثين ومائتين وألف
dan para pengikut muhammad bin abdul wahhab menganggap halal nyawa ahlu sunnah itu dan boleh memerangi ulama' ulama mereka sampai allah mentaqdirkan kehancuran kekuatan ummat islam dan kebinasaan pada negeri nya ummat islam dan akhirnya pasukan pasukan muslim bisa dikuasai pengikut muhammad abdul wahhab adapun peristiwa ini terjadi pada tahun 1233

العلامة الصاوي المالكى وقوله فى الوهابية في حاشيته على تفسير الجلالين
yang sangat alim yaitu syehk asshowwi al maliky ( pembesar ulama madzhab malikiyyah ) dalam kitab hasiyah showwi ala tafsir jalalain tentang keterangan wahabiyyah
ذكر في المجلد الخامس ص 78
juz 5 halaman 78
(فاطر الآية 6)
dalam tafsirnya surat al-fathir ayat 6
كما هو مُشَاهَدٌ الآن في نَظَائِرهم وهم فرقة بأرض الحجاز يقال لهم الوهابيةseperti halnya perilaku khawarrij ( menentang ke absahan pemerintah) yaitu pada zaman sekarang telah muncul manusia-manusia yang menyamai khawarrij di tanah hijaz dan mereka ini berjulukan wahabiyyah
يحسبون أنهم على شيء ألا إنهم هم الكاذبون
dan wahabiyyah ini mengira telah berjalan pada sebuah manhaj salafusshaleh tapi perlu kalian ketahui dan kalian ingat bahwasanya slogan slogan mereka tersebut adalah dusta belaka
استحوذ عليهم الشيطان فأنساهم ذكر الله أولئك حزب الشيطان ألا إن حزب الشيطان هم الخاسرون].
wahabiyyah telah dirasuki bujukan syetan dan telah dilalaikan dari mengingat allah
dan mereka wahabiyyah hakikatnya adalah pasukan bala tentaranya syetan yang kelak di akherat pasti merugi
نسأل الله الكريم أن يقطع دابرهم
kami memohon kepada allah yang mulia agar kekuasaan kekejian wahabiyah segera ditumbangkan allah yang maha mulia.

لمذهب الشافعي : مفتي الشافعية في مكة المكرمة الشيخ أحمد بن زيني دحلان المتوفى سنة 1304 هـ
madzhab assyafi'i yang menjadi mufti madzhab syafi'i di makkah al mukarramah adalah beliau syehk ahmad zaini dahlan yang wafat pada tahun 1304
، فقد ذكر في كتابه ( خلاصة الكلام في بيان أمراء البلد الحرام )
sungguh beliau telah menuturkan dalam kitab karya beliau yang bernama hulashotul kalam fi bayani umaro'i albiladi alharam
أن فتنة الوهابية هي من أعظم الفتن ، و ذكر أن علماء الحرمين حكموا بكفرهم لما نظروا في عقائدهم الفاسدة .
bahwasanya fitnah yang ditebarkan kaum wahabiyyah itu termasuk fitnah yang besar ( sebab merobah tatanan hukum islam) dan telah disebutkan bahwa sesungguhnya ulama' haramain telah menetapkan hukum kafir bagi penganut wahabiyyah ,adapun sebab kafirnya wahabiyyah adalah karena keyakinan2 ( ketauhidan ) mereka sangatlah rusak atau fasad

المذهب الحنبلي : مفتي الحنابلة في مكة المكرمة ابن حميد النجدي المتوفى سنة 1295 هـ ،
madzhab hambali yang menjadi mufthi makkah madzhab hambali di makkah almukarramah yaitu ibnu hamid annjdy yang wafat pada tahun 1295 hijriyyah
فقد ذكر في كتابه : ( السحب الوابلة على ضرائح الحنابلة )
beliau benar benar telah menuturkan dalam kitab karangan beliau yang berjudul assahab al wabilah ala dhoroiha alhambaliyyah
أن والد محمد بن عبد الوهاب كان غضبانا على ولده محمد
sesungguhnya orang tua muhammad bin abdul wahhab sangatlah murka dengan anaknya yang bernama muhammad ( pendiri ajaran wahabiyah) pen
و كان يتفرس فيه الضلال ،
yang mana muhammad bin abdul wahhab ini keadaannya sungguh sangat sesat
و ذكر أن محمد بن عبد الوهاب كان يقول بتكفير من خالفه و كان يأمر بقتله ،
dan dituturkan (saking tercemarnya berita ini ) bahwa sesungguhnya muhammad bin abdul wahhab itu adalah seseorang yang gemar mengatai kafir pada muslim yang tidak mau mengikuti alur fikirannya dan muhammad bin abdul wahhab juga memerintahkan untuk membunuh sesiapa saja yang tidak mau mengikuti nya
و أن الشيخ سليمان بن عبد الوهاب أخو محمد قد ألف كتابا في الرد على ضلالات أخيه
dan kerana inilah sesungguhnya syehk sulaiman bin abdul wahhab saudaranya muhammad bin abdul wahhab membuat sebuah kitab yang menerangkan kesesatan saudaranya tadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar